Nasional

Mahfud MD Ingatkan Ancaman Siber dan Radikalisme

Kunjungi Mako Brimob Polri

INDOPOSCO.ID – Perkembangan dunia nasional dan internasional telah menimbulkan banyak perubahan dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara, salah satunya konsep keamanan dalam negeri. Hal ini ditegaskan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Mahfud MD saat mengunjungi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jumat (24/12/2021).

“Sebelumnya keamanan dalam negeri hanya berfokus pada ancaman tradisional, namun seiring perkembagan informasi dan teknologi bentuk ancaman pun bertransformasi seperti munculnya ancaman siber, penyebaran radikalisme, permasalahan lingkungan dan bencana, serta berbagai aspek lainnya,” papar dia.

Dengan munculnya ancaman-ancaman baru ini, lanjut Mahfud, lingkup dari upaya mewujudkan dan mempertahankan keamanan dalam negeri pun semakin meluas.

Baca Juga: Tinjau Misa Malam Natal, Menkopolhukam Tekankan Ini

“Melihat hal itu, maka penting bagi Brimob untuk dapat mengenali dan beradaptasi terhadap isu-isu strategis yang berpotensi menjadi ancaman gangguan keamanan dalam negeri. Terlebih lagi, Polri saat ini sedang disorot oleh masyarakat,” kata dia.

Di Markas Komando unit tertua di dalam Polri ini, Mahfud memastikan kesiapan, serta memberikan apresiasi dan motivasi kepada prajurit Korps Brimob.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button