Nasional

Presiden Tekankan Komitmen Pemerintah Dorong Pemberdayaan Perempuan

INDOPOSCO.ID Presiden RI Joko Widodo mengatakan 3 syarat utama yang harus dipenuhi sebagai upaya mendorong pemberdayaan perempuan Indonesia.

Ketiganya adalah pemerataan infrastruktur digital, literasi digital, dan pelatihan keahlian kewirausahaan bagi kaum perempuan di pelosok Tanah Air. Hal ini dibeberkan Kepala Negara saat membuka G20 Womens Empowerment Kick-Off Meeting secara virtual, Rabu (22/12/2021).

Pemerataan infrastruktur digital ditegaskan Presiden sangat diperlukan karena dapat mempermudah kaum perempuan dalam berbagai aktivitas yang produktif. Salah satunya adalah mempermudah kaum perempuan yang berkecimpung di industri digital untuk mengakses jasa keuangan.

Baca Juga : Hari Ibu Momentum Perjuangan Pergerakan Perempuan

Perkembangan ekonomi digital ini dikatakan Presiden akan makin masif melanda setiap sendi kehidupan masyarakat ke depannya sehingga Pemerintah dianggap perlu melakukan akselerasi.

“Pemerataan infrastruktur digital salah satunya. Ini mempermudah akses jasa keuangan dalam ekonomi digital bagi perempuan,” tutur Presiden, seperti dikutip Antara, Rabu (22/12/2021)

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button