Nasional

Mesin CNC Bubut Leanturn Buatan Anak SMK Solo Diminati Pangsa Pasar

INDOPOSCO.ID – Mesin CNC Bubut Leanturn ke pangsa pasar domestik ini pencapaian yang luar biasa. Apalagi mesin tersebut hasil kolaorasi SMK St. Mikael, Politeknik ATMI Solo, dan PT. ATMI Solo.

Pernyataan tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi (Dirjen Diksi), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Wikan Sakarinto dalam keterangan, Minggu (19/12/2021).

Ia mengatakan, mesin CNC Bubut Leanturn ini sudah masuk ke dalam aplikasi SIPLah (Sistem Informasi Pengadaan di Sekolah). Tentu, kolaborasi satuan pendidikan vokasi dan industri ini wujud link and match.

“Produk CNC buatan SMK St. Mikael ini juga telah melewati uji aspek presisi, aspek durability, dan aspek konsistensi kepresisian dalam ribuan jam produksi, sudah sesuai standar industri,” ungkapnya.

Baca Juga : Optimistis! Wujudkan 15 Juta Talenta Digital Inovasi Setiap Tahun

Dia berharap, sekolah-sekolah yang lain dapat mencontoh praktik baik ini, sehingga nanti bisa mencipta produk-produk lain yang bermanfaat melalui proses pembelajaran pembelajaran berbasis industri (teaching factory) dan pembelajaran berbasis proyek (Project Based Learning) di satuan pendidikan vokasi.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button