Nasional

Banyak Masalah dan Sesakkan Dada, Kemensos Gelar Doa Bersama Minta Kekuatan

INDOPOSCO.ID – Kementerian Sosial (Kemensos) menyelenggarakan acara doa bersama di kantor Kemensos, Jakarta. Acara doa bersama merupakan bentuk pengakuan terhadap kebesaran dan kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, acara doa bersama sudah menjadi rutinitas saat menjadi Wali Kota Surabaya. Hal tersebut, merupakan bentuk ketakwaan dan pengharapan kekuatan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kini saat menjabat sebagai Mensos, Risma, sapannya menemukan semakin banyak fakta dan kejadian yang menunjukkan betapa berat dan rumit tantangan yang harus dihadapi bangsa ini, terkhusus terkait dengan tugas, pokok, dan fungsi (tupoksi) Kemensos.

“Ini sangat menyesakkan dada. Semakin kami memberikan bantuan dan penanganan masalah, termasuk bencana, kian terbuka berbagai masalah. Saya menyaksikan banyak permasalahan dan juga pelanggaran terhadap berbagai ketentuan, termasuk pelanggaran norma sosial dan norma agama,” katanya di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Seperti diketahui, sejalan dengan tugas dan fungsinya, Kemensos menangani berbagai agenda pembangunan kesejahteraan sosial. Ini termasuk di dalamnya tujuh pokok permasalahan sosial antara lain kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, keterpencilan, ketunaan sosial/penyimpangan perilaku, korban bencana dan korban tindak kekerasan.

Baca Juga: Kemensos Beri Pendampingan Santriwati Korban Pemerkosaan

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button