Nasional

HUT Ke-28, Mastel Dorong Peningkatan SDM di Bidang Digital

INDOPOSCO.ID – Keterampilan dan kepemimpinan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang digital diyakini menjadi kunci keberhasilan transformasi digital yang kini makin terakselerasi.

Dalam webinar yang digelar oleh Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) dalam rangka ulang tahun ke-28 pada Rabu (8/12/2021) bertema “Kecakapan dan Kepemimpinan SDM Digital sebagai Kunci Sukses Transformasi Digital”, tokoh-tokoh dari berbagai latar belakang menyerukan agar pemerintah, korporasi, industri dan dunia pendidikan makin memperkuat sinerginya guna melahirkan SDM digital mumpuni terus dijalankan.

Mengawali acara, Ketua Umum Masyarakat Telematika Indonesia Sarwoto Atmosutarno menyampaikan sekilas mengenai isu strategis dan tema program MASTEL tahun 2022.

Terkait identifikasi isu strategis dan peran MASTEL di tahun 2022, Sarwoto memaparkan, “Salah satu isu strategis adalah pemanfaatan infrastruktur yang telah digelar, baik itu fiber optik maupun menara telekomunikasi, dan jaringan tetap lainnya agar tercapai efisiensi nasional secara merata dalam penggelaran 4G dan 5G di Indonesia. Infrastruktur ini sangat penting mendukung pemanfaatan teknologi baru baik itu IOT, AI, dan Edge Computing ”.

Baca Juga:  Kencan Online yang Ngetren di Masa Pandemi

Di samping isu utama tersebut, Sarwoto juga mengangkat isu strategis tentang keberlanjutan konsolidasi telco, orkestrasi telco menjadi new inverted firms, bandwidth internet dan infrastruktur pemerintah, inklusi internet dan layanan internet yang merata di tanah air, infrastructure sharing dan manage service, dan 5G, HTS uses cases, dan ASO-Digital TV.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button