Nasional

Cek Posko DVI, Kapolda Jatim: 34 Jenazah Telah Ditemukan, 23 Teridentifikasi

INDOPOSCO.IDKapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan Posko DVI dan Cold Storage di RSUD Haryoto Lumajang, Kamis (9/12/2021) sore. Pengecekan ini dilakukan untuk melakukan sinergitas antara Satgas pencarian dan Satgas evakuasi yang dilaksanakan oleh Sabhara dan Brimob di dalam penanganan bencana erupsi gunung Semeru.

“Kami telah mengerahkan 14 alat berat beserta Dump Truk serta satu truk tangki berisi 5.000 liter solar untuk mendukung kegiatan. Serta ada pasukan sebanyak 4 kompi yang telah kami laporkan kepada Bapak Danrem dan Bupati yang bersinergi dengan Basarnas maupun kepala BPBD,” kata Irjen Nico Afinta, Kamis (9/12/2021) sore.

Baca Juga : Cari Korban Erupsi Semeru, Polri Terjunkan Anjing Pelacak

Ditambahkan Nico, Satgas pencarian dan evakuasi ini dilaksanakan dengan Stakeholder yang lain. Kemudian Satgas kesehatan yang telah melakukan pengobatan dan melakukan Identifikasi dengan DVI. Kemudian juga melakukan Trauma Healing dan memberikan obat-obatan.

“Untuk pelaksanaan tim DVI ada kontainer pendingin yang sudah terkirim dan bekerja dengan baik dan telah mendapat 35 laporan penerimaan. Dari laporan tersebut, 34 diantaranya jenazah dan satu bagian badan,”ujar jenderal bintang dua ini.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button