Nasional

Lewat Asistensi Eksportir, Bea Cukai Turut Andil Dorong Ekspor

INDOPOSCO.ID – Kantor Bea Cukai Langsa dan Kantor Wilayah Bea Cukai Jawa Timur I di masing-masing wilayah melaksanakan asistensi ekspor komoditi daerah kepada para pelaku usaha. Hal ini dilakukan sebagai upaya memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa dalam rangka mendorong ekspor dari daerah.

Kepala Kantor Bea Cukai Langsa, Tri Hartana beserta jajaran melaksanakan kunjungan ke Desa Abeuk Gelanteu, Madat, Aceh Timur pada hari Jumat (3/12) lalu. “Kunjungan kali ini bertujuan untuk menyaksikan dan mendengarkan proyeksi dan paparan langsung mengenai budidaya ikan bandeng yang mempunyai potensi di pasar domestik maupun mancanegara,” ujarnya.

Tri Hartana yang didampingi oleh Teuku Mukhlis sebagai Pendamping Teknis dan Mustafa sebagai Pendamping Keagamaan dari Lembaga Amil Zakat Nasonal (LAZNAS) mengatakan bahwa budidaya ikan bandeng yang memiliki luas 200 hektar tersebut merupakan bantuan dana dari LAZNAS.

Mukhlis menambahkan bahwa penerima manfaat dari bantuan zakat ini adalah para mustahik yang bergabung dalam suatu kelompok kerja dengan beranggotakan sebanyak 43 orang dan juga telah bekerja sama dengan PT Yakin Pasifik Tuna sebagai pembeli (buyer) karena ikan bandeng tersebut akan digunakan sebagai umpan untuk ikan yang lebih besar yaitu ikan tuna untuk kemudian diekspor.

“Bea Cukai Langsa terus berkomitmen dan mendukung dalam budidaya ikan bandeng di Desa Abeuk Gelanteu untuk terus berkembang dan bertujuan untuk di ekspor sehingga dapat merambah pasar mancanegara,” tegas Tri Hartana.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button