Nasional

Kemenag Apresiasi Pemenang Anugerah Konstitusi Guru PPKn Berprestasi Tahun 2021

INDOPOSCO.ID – Mahkamah Konstitusi (MK) dan Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan Penghargaan Anugerah Konstitusi bagi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) Berprestasi Tingkat Nasional tahun 2021.

Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah, Muhammad Zain mengatakan, Anugerah Konstitusi adalah wahana kompetisi antar Guru PPKn dalam pembelajaran kesadaran berkonstitusi.

“Program ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Mahkamah Konstitusi (MK) dan setelah melalui tahapan seleksi berjenjang yang cukup panjang dan seleksi akhirnya dilakukan MK sehingga terpilih Guru PPKn terbaik secara nasional dan layak diberi penghargaan atas keberhasilannya dalam melaksanakan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan bagi peserta didik dan/atau masyarakat,” ucap Zain saat menghadiri Grand Final Rangkaian Acara Hari Guru Nasional 2021 di Jakarta, Selasa (30/11/2021)

Selain itu, lanjut Zain, menyeleksi secara nasional, program ini juga bermaksud untuk meningkatkan mutu Guru PPKn untuk mencapai tujuan pendidikan dan kebudayaan yang berkualitas, khususnya Pendidikan Kesadaran Berkonstitusi,” jelasnya.

Menurutnya, pengumuman pemenang sudah dilakukan MK beberapa waktu lalu pada acara Anugerah Konstitusi X Tahun 2021. Dan Kemenag secara khusus menyampaikan apresiasi kepada para guru Madrasah yang telah terpilih dan menag di acara Grand Final Rangkaian Acara Hari Gurur Nasional 2021 di Jakarta, Selasa (30/11/2021) ini.(adv)

Inilah Pemenang Anugerah Konstitusi bagi Guru Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Berprestasi X Tahun 2021:

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button