Nasional

Kementerian PUPR Gelontorkan Rp1,7 M Bangun PSU Rumah Subsidi di Sumsel

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah mendorong pembangunan prasarana, sarana dan utilitas (PSU) berupa jalan lingkungan di sejumlah perumahan bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Kami terus mendorong agar pengembang perumahan lebih bersemangat membangun rumah dan masyarakat yang tinggal di perumahan bersubsidi merasakan pembangunan PSU berupa jalan lingkungan yang baik. Fasilitas di rumah bersubsidi juga tidak kalah dengan fasilitas di rumah komersial,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Khalawi di Jakarta, Selasa (30/11/2021).

Baca Juga : Kementerian PUPR Genjot Program Sejuta Rumah di Kalimantan

Khalawi menerangkan, bantuan PSU merupakan wujud nyata keberpihakan pemerintah kepada masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di sektor perumahan. Bantuan PSU yang dilaksanakan Direktorat Rumah Umum dan Komersial (RUK) Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR dilaksanakan di rumah-rumah bersubsidi dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Kami membangun jalan lingkungan di rumah bersubsidi dengan cor yang berkualitas. Kami harap tidak ada lagi rumah bersubsidi yang jalan lingkungannya kurang baik,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera V Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Ir. A Darwis mengungkapkan, pihaknya menggelontorkan anggaran senilai Rp1,7 miliar untuk membangun PSU di enam perumahan bersubsidi di Provinsi Sumatera Selatan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button