Headline

Jokowi Beri Arahan Khusus Menkes soal Varian Covid-19 Omicron

INDOPOSCO.ID – Munculnya varian baru dari Covid-19 yang melanda beberapa negara juga patut menjadi ancaman. Berbekal pengalaman menghadapi varian Delta sebelumnya, Indonesia harus lebih siap.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan, sejak awal dalam penanganan Covid-19 telah memiliki konsep implementasi gotong-royong melalui pendekatan pentahelix.

Baca Juga : Biontech Kembangkan Vaksin Khusus Omicron

“Dengan adanya varian Delta itu juga banyak hikmah misalnya, sekarang kondisi faskes kita sangat bagus, ketersediaan oksigen kita sangat baik, kemudian tenaga medis kita juga lebih siap,” kata Muhadjir dalam keterangan tertulis, Selasa (30/11/2021).

Berdasarkan survei Kemendagri, rata-rata tingkat imunitas masyarakat sudah sangat tinggi mencapai 90 persen terutama di kota-kota besar. Artinya, masyarakat diklaim sudah cukup kebal menghadapi Covid-19.

‚ÄúTetapi memang yang kita khawatirkan kalau varian baru ini nanti bisa menghabisi kekebalan-kekebalan yang sudah didapat itu. Ini yang kita waspadai,” ujar Muhadjir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button