Nasional

MPR Dukung Pembatasan WNA Masuk Indonesia

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai langkah pemerintah yang membatasi sementara masuknya Warga Negara Asing (WNA) ke Indonesia sudah tepat guna mencegah Covid-19 varian Omicron.

Apalagi jumlah kasus positif maupun meninggal dunia masih terus bertambah dan kini ditambah pula merebaknya varian baru COVID- 19 B. 1. 1. 529,” kata dia melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (29/11/2021).

Syarief Hasan mengatakan sikap pemerintah memang harus tegas terhadap masuknya WNA ke Indonesia terutama beberapa negara yang dilaporkan sudah terjadi kasus terpapar Covid-19 varian Omicron. Dengan demikian, lebih menunjukkan sensitivitas terhadap kondisi masyarakat.

“Ini bisa memperbaiki perspektif masyarakat terkait sensitivitas pemerintah terhadap masyarakat kecil yang sedang kesulitan ekonomi,” kata Syarief.

Kendati demikian, ia mengingatkan agar kebijakan yang dibuat tersebut betul-betul diterapkan. Sebab, jangan sampai tidak tegas di lapangan seperti yang terjadi beberapa bulan sebelumnya saat dikeluarkan larangan masuk bagi WNA.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button