Nasional

Menko Marves Pastikan Kesiapan Indonesia Selenggarakan KTT G20 Tahun 2022

INDOPOSCO.ID – Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan memastikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah perhelatan rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022.

“Pada rapat ini kita mau memastikan kelancaran 182 kegiatan pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun 2022 yang akan diselenggarakan di berbagai lokasi. Untuk itu, saya minta persiapan yang matang di berbagai aspek,” ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi Bidang Dukungan Penyelenggaraan Acara Presidensi G20 tahun 2022 di Nusa Dua Bali, sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (25/11/2021).

Luhut menguraikan bimbingan tindak lanjut untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan KTT G20 tahun depan.

Baca Juga : Krisis Kemanusiaan Jadi Fokus Utama Pembahasan KTT G20 Afghanistan

Ia meminta Kementerian Sekretariat Negara(Kemensetneg), Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan, TNI dan Kementerian Kesehatan untuk membuat standar layanan acara pada masing-masing bidang yang dapat diterapkan pada rangkaian kegiatan G20.

“Kita di sini kerja tim. Kita kerjakan dengan persiapan yang baik, maka hasilnya akan baik. Seperti saat kita selenggarakan IMF-WB Annual Meeting semua pihak memandang sebelah mata, tapi kita buktikan bahwa bangsa ini bangsa besar yang bisa menyelesaikan masalahnya,” tegasnya, dikutip dari Antara.

Luhut menyampaikan agar semua instansi dan pihak yang terlibat agar bangga dan bekerja dengan tulus serta jangan merasa lembaganya yang paling hebat, karena penyelenggaraan tersebut merupakan kerja tim.

Baca Juga : Biden Dorong Negara G20 Penghasil Energi Tingkatkan Produksi

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button