Nasional

Kemenhub Dukung Uji Coba Bus Listrik Damri di Bandara Soekarno-Hatta

INDOPOSCO.ID – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mendukung uji coba operasional bus listrik oleh Damri yang dilakukan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten pada Kamis (25/11/2021).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi mengatakan uji coba tersebut dilakukan dalam rangka percepatan program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) untuk transportasi jalan di Indonesia sesuai Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019.

“Untuk mendorong percepatan program KBLBB tersebut, Kementerian Perhubungan akan menerbitkan beberapa regulasi yakni penggunaan KBLBB sebagai kendaraan operasional Kemenhub, serta mendorong angkutan umum seperti Transjakarta, Damri, angkutan bandara untuk menggunakan bus dengan tenaga listrik, dan mendorong program Buy The Service (BTS) di beberapa kota,” kata Budi Setiyadi dalam kegiatan uji coba bus listrik sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun ke-75 Perum Damri.

Baca Juga : DKI Targetkan 80 Persen Transjakarta Beralih ke Bus Listrik di 2030

Budi mengatakan saat ini Kemenhub bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, akan mempersiapkan pengembangan peta jalan dalam rangka mendukung percepatan program KBLBB.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button