Nasional

Sembilan Kiai Sepuh Usul Muktamar NU Diundur

INDOPOSCO.ID – Sembilan kiai sepuh mengusulkan Muktamar Ke-34 NU diundur pada akhir Januari 2022 bertepatan dengan peringatan Hari Lahir Ke-39 NU.

Usulan tersebut merupakan hasil kesepakatan sembilan kiai sepuh yang bertemu di Jakarta, Rabu (24/11).

Hadir dalam pertemuan itu K. H. Farid Wadjdy dari Kaltim, K. H. Abdul Kadir Makarim (NTT), K. H. Bun Bunyamin (Jabar), K. H. Muhshin Abdillah (Lampung), K. H. Anwar Manshur (Jatim), K. H. Abuya Muhtadi Dimyati (Banten), K. H. Kharis Shodaqoh (Jateng), Buya Bagindo Leter (Sumbar), dan K. H. Manarul Hidayat (Jakarta).

“Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama dilaksanakan dengan persiapan yang maksimal dan optimal. Oleh karena itu, idealnya Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama dilaksanakan pada akhir Januari 2022 bertepatan dengan Harlah Ke-96 NU,” demikian bunyi salah satu kesepakatan tersebut, dikutip dari salinan berita acara pertemuan, Kamis (25/11/2021).

Para kiai sepuh juga berharap agar Muktamar Ke-34 NU dapat berlangsung secara kekeluargaan, persaudaraan, dan kebersamaan, termasuk mengedepankan suasana teduh, aman, damai, dan harmonis.

Selanjutnya, para kiai sepuh akan bersurat kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) agar dapat menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button