Nasional

KPK Ingatkan Saksi Kasus Lahan SMKN 7 Tangsel Kooperatif

INDOPOSCO.ID – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengingatkan salah satu saksi kasus dugaan korupsi pengadaan lahan SMKN 7 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untum kooperatif.

Hal itu disampaikan KPK, karena salah satu saksi dari pihak swasta bernama Anastasia W. Lesmana Thio tidak hadir tanpa konfirmasi ketika dipanggil tim penyidik pada Senin (22/11/2021).

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara KPK, Ali Fikri, Selasa (23/11/2021) menjelaskan ada dua saksi yang dipanggil tim penyidik pada Senin (22/11/2021) namun hanya satu yang hadir yakni Agus Kartono.

“Yang bersangkutan hadir dan didalami pengetahuannya antara lain mengenai kuasa dari penjual kepada saksi terkait pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan,” ujar Ali.

Ali menjelaskan, satu saksi lainnya yakni Anastasia W. Lesmana Thio tidak hadir dan tanpa mengkonfirmasi alasan ketidakehadirannya kepada tim penyidik.

“KPK mengimbau untuk kooperatif hadir pada jadwal pemeriksaan selanjutnya,” katanya.

Lebih jauh Ali mengatakan, untuk hari ini, Selasa (23/11/2021), tim penyidik juga memanggil dua saksi perkara dugaan tindak pidana korupsi (TPK) terkait pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten tahun anggaran 2017.

“Hari ini (23/11/2021) penyidikan perkara terkait dugaan TPK pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten tahun anggaran 2017,” ujar Ali.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button