Nasional

Dai Diajak Terus Belajar Tingkatkan Kredibilitas dan Kapasitas

INDOPOSCO.ID – Para dai diajak untuk terus belajar demi meningkatkan kredibilitas dan kapasitas dalam berdakwah, mengingat tantangan dakwah Islam semakin luas di tengah situasi pandemi dan era disrupsi.

“Dakwah adalah bagian yang integral dan tidak terpisahkan dalam Islam. Bagi umat Islam, dakwah adalah representasi sikap dan prilaku sehari-hari. Sebagaimana Rasulullah telah memberikan teladan dalam berdakwah secara santun, kontekstual, dan menjunjung tinggi akhlak mulia,” ujar Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, saat membuka pelaksanaan “Annual Meeting of Islamic Dakwah” (AMID) 2021 yang diikuti dari Jakarta, Sabtu (21/11).

Yaqut mengatakan pelaksanaan AMID 2021 yang mengangkat tema “Dakwah Islam dan Perubahan Masyarakat Era Digital” sangat relevan dan penting dalam menjawab tantangan dakwah dewasa ini.

Maka dari itu, ia mengajak para dai dan mubaligh agar mengikuti halaqah dakwah dan seminar nasional AMID 2021 yang diselenggarakan platform digital CariUstadz bersama Pusat Studi Al Quran Jakarta dan Organisasi Internasional Alumni Al Azhar Indonesia pada 20-21 November.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button