Nasional

Polri dan Kementan Berkomitmen Perkuat Ketahanan Pangan Indonesia

INDOPOSCO.ID – Kepolisian Indonesia bersama Kementerian Pertanian menandatangani nota kesepahaman (MoU) dalam rangka memperkuat ketahanan pangan bagi seluruh masyarakat.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, dalam melaksanakan tugas tersebut pihaknya tidak bisa bekerja sendirian. Tapi harus bersama-sama dengan sejumlah pihak terkait.

Sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), bahwa masalah ketahanan pangan dan ketersediaan makan bagi seluruh rakyat merupakan suatu strategi Kementan yang harus dimaksimalkan.

“Kami berterima kasih bapak Kapolri (Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit) mem-backup sepenuhnya. Sebuah langkah-langkah yang harus dilakukan Kementan. Baik melalui melakukan budidaya kepada semua daerah di Indonesia,” kata Syahrul Yasin Limpo di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Dalam nota kesepahaman tersebut, menunjukan bentuk dukungan Polri terkait dengan peningkatan ekspor pertanian, terutama komoditas ekspor yang diminati dunia.

“Bapak Kapolri senantiasa melihat itu dan secara sinergi senantiasi berada di lapangan,” ucap mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button