Nasional

Mensos, PAKU Integritas, dan KPK Tangkal Korupsi

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menginginkan program Penguatan Antikorupsi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas) yang dilaksanakan bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi budaya untuk menangkal segala bentuk praktik korupsi.

“Jadi, bagaimana pendidikan karakter integritas itu menjadi suatu budaya buat menangkal praktik korupsi, selain perbaikan sistem yang kita buat,” kata Mensos Tri Rismaharini di Gedung KPK Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Melalui kerja sama antara KPK dengan Kemensos, Risma berharap segala bentuk praktik korupsi terutama di lingkungan kementerian yang dipimpinnya dapat dicegah sebelum terjadinya penyimpangan.

“Kami menyambut baik meskipun selama ini saya juga sudah berupaya mewujudkan hal itu,” kata mantan Wali Kota Surabaya tersebut.

Menurut dia, melalui program PAKU Integritas yang digagas oleh lembaga antirasuah tersebut, maka upaya-upaya yang telah dilakukannya selama ini akan jauh lebih mudah diterapkan karena dibantu langsung oleh KPK.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button