Nasional

Survey: Ini Faktor Massa Jokowi Pilih Prabowo

INDOPOSCO.ID – Peneliti Senior Indonesia Survey Center Chairul Ansari memaparkan beberapa faktor yang bisa menyebabkan pemilih Presiden Joko Widodo “jatuh hati” kepada Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Banyak pemilih pasangan Joko Widodo-Maruf Amin pada Pilpres 2019 akan memilih Prabowo Subianto pada kontestasi 2024. Jumlahnya mencapai 22,7 persen,” kata Chairul melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu (14/11).

Keseriusan dan fokus Menteri Pertahanan tersebut dalam menggarap serta menyelesaikan program- program yang diperintahkan Jokowi di Kementerian Pertahanan( Kemhan) menjadi faktor yang turut mempengaruhi masyarakat akan memilihnya jika Prabowo Subianto kembali maju di Pilpres 2024.

“Menurut kami, para pemilih Jokowi itu jatuh hati kepada Prabowo untuk 2024,” kata dia.

Kemudian, sambung dia, alasan kebangsaan dan dinilai sebagai seorang negarawan juga menjadi faktor kuat para pemilih Jokowi-Maruf Amin akan memantapkan hati memilih Ketua Umum Geridra tersebut.

Ia mengatakan pemilih Jokowi pada Pilpres 2019 melihat sosok Prabowo sebagai negarawan. Ia mau menerima ajakan dari Presiden Jokowi untuk bergabung di kabinetnya sebagai Menteri Pertahanan. Artinya, Prabowo dinilai lebih mengedepankan alasan- alasan kebangsaan dari pada kelompok.

Alasan berikutnya ialah Jokowi dan Prabowo yang telah dua kali bersaing di Pilpres tetap terlihat akrab. Hal ini tercermin dari sikap keduanya yang sering mengikuti agenda pemerintahan secara bersama- sama, termasuk agenda Kementerian Pertahanan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button