Nasional

Kunjungi Rumah Atsiri di Tawangmangu, Wamenparekraf Kagumi Konsep pada Museum Minyak Atsiri

INDOPOSCO.ID – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mengagumi konsep yang ditawarkan Rumah Atsiri di Tawangmangu, Jawa Tengah sebagai destinasi wisata kesehatan di Indonesia.

Angela menyampaikan rasa kagumnya pada museum minyak atsiri yang menyajikan sejarah minyak atsiri dari sebelum Masehi hingga tahun 2000-an.

Baca Juga : Menparekraf: Potensi Wisata Bahari Raja Ampat Sangat Besar

“Museum ini juga memamerkan peralatan dan perlengkapan asli untuk membuat minyak atsiri. Penyampaian informasi sejarahnya juga dengan cara yang menarik,” ujar Angela, Minggu (7/11/2021).

Di museum ini, wisatawan dapat mengikuti perjalanan penemuan minyak atsiri dan penyebarannya di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Rumah Atsiri ini merupakan tempat wisata kesehatan yang mengolah tanaman aromatik untuk dibuat minyak atsiri atau minyak esensial. Kawasan ini menawarkan fasilitas MICE butik, sejumlah atraksi, fasilitas seperti kebun tanaman atsiri, fasilitas laboratorium, rumah produksi, pusat pelatihan, restoran, toko, glamping, dan juga museum.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button