Nasional

Menparekraf: Potensi Wisata Bahari Raja Ampat Sangat Besar

INDOPOSCO.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan potensi wisata bahari di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, sangat besar sehingga diharapkan dapat berkembang agar ekonomi bergerak kembali dan lapangan kerja terbuka seluas-luasnya.

“Karena sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) di Raja Ampat sudah satu setengah tahun mengalami kontraksi yang sangat luar biasa. Oleh karena itu, kita akan bangkitkan kembali,” ujarnya pasca berdialog dengan para pelaku parekraf Raja Ampat sebagaimana dalam keterangan pers, Jakarta, Rabu (27/10).

Dalam perbincangan tersebut yang membahas perkara yang sedang dialami pelaku parekraf. terdapat 3 catatan yang menjadi perhatian Menparekraf. Pertama, yakni peningkatkan kapasitas sumber daya manusia terutama bagi pramuwisata.

Baca Juga : Pemandu Wisata Raja Ampat Wajib Miliki Kartu Khusus, Tujuannya Ini

Kedua, lanjutnya, usulan Kabupaten Raja Ampat menjadi salah satu destinasi live on board (menginap di kapal) untuk karantina wisatawan. Terakhir, mempersiapkan Raja Ampat sebagai lokasi side event (acara sampingan) di G20 (forum ekonomi utama dunia) tahun 2022 yang berhubungan dengan keberlanjutan lingkungan. “Kami akan hadir untuk membantu dan kami akan memastikan no one left behind,” ungkap Menparekraf.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button