Nasional

KPK Ajak Unpatti Cetak Lulusan Berintegritas Tinggi

INDOPOSCO.ID – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengajak segenap sivitas akademika Universitas Pattimura (Unpatti) untuk mencetak lulusan yang memiliki integritas tinggi dan ketika masuk ke dunia kerja tidak mudah tergoda korupsi.

Hal ini disampaikannya dalam kesempatan memberikan kuliah umum bertajuk “Penanaman Nilai-Nilai Integritas dan Antikorupsi dan Implementasi Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi untuk Mahasiswa, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Pejabat Universitas Pattimura, yang diselenggarakan secara daring dan luring, Kamis (4/11/ 2021).

Baca Juga : KPK Kembali Periksa Pejabat Kanwil BPN Riau dan Kades

“Jangan sampai kampus hanya menjadi pabrik yang mencetak lulusan angkatan kerja yang mencari gaji tinggi,” tegas Ghufron.

Ghufron menyampaikan keprihatinannya atas data bahwa 86 persen koruptor merupakan alumni perguruan tinggi. Menurutnya, kampus seakan berlomba-lomba menjadi pabrik-pabrik pencari kerja dan pencari uang yang minus integritas.

“Karenanya, KPK mengajak sivitas akademika untuk melahirkan lulusan-lulusan yang tidak hanya cerdas dan terampil, tetapi juga memiliki hati laksana Pattimura yang cinta pada keadilan, cinta pada bangsa dan negara,” ujarnya.

Baca Juga : KPK Telusuri Komitmen Fee Proyek Mantan Bupati Banjarnegara

Sehingga, kata Ghufron, pendidikan antikorupsi sangat penting untuk diajarkan kepada peserta didik khususnya mahasiswa sebagai bekal saat terjun ke dunia kerja.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button