Nasional

Santri dan Pemuda Motor Penggerak Persatuan Bangsa

INDOPOSCO.IDSantri dan pemuda dipercaya menjadi tombak utama dalam kemajuan sebuah Bangsa. Jika santri dan pemudanya tak berdaya, maka nasib sebuah negara akan suram.

Sebab pada tangan kreatif dan inovatif santri dan pemuda, Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

Namun pada era saat ini, tantangan setiap santri dan pemuda menghadapi era digital. Santri dan pemuda harus mampu mengelaborasi kemampuannya dengan kemajuan teknologi.

Baca Juga :  Hadapi Bonus Demografi, Pemerintah Siapkan Beasiswa untuk Seribu Santri

Chief Executive Officer (CEO) Kedaulatan Santri (KESAN), Hamdan Hamedan mengatakan, era digital ini bergeser pada ekonomi yang berbasi sumber daya manusia. Artinya, kekuatan ekonomi tergantung pada kemampuan manusia.

Indonesia harus meminimalisirkan ketergantungan dari sumber daya alam, yang dianggap akan memajukan negara. Mengingat, kekayaan alam memiliki batasan.

“Di era sekarang kita bergeser pada ekonomi yang berbasis sumber daya alam. Ekonomi berbasil karena ilmu pengetahuan digital. Arahnya semunya pada ekonomi berbasis sumber daya alam. Sebab kalau sumber daya alam akan habis,” katanya, saat Podcast Ngaco (Ngobrol ala Indoposco), di Studio Ngaco, Rabu (19/10).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button