Nasional

Hanya di Aplikasi KESAN, Bisa Belajar Ilmu Agama Islam dan Tanya Kiyai secara Daring

INDOPOSCO.ID – Dengan perkembangan teknologi, model pembelajaran secara jarak jauh semakin mudah didapatkan. Lewat aplikasi Kedaulatan Santri (Kesan), masyarakat yang notabenenya beragama muslim, dapat belajar ilmu-ilmu islam dengan bisa melakukan tanya jawab dengan kiyai.

Aplikasi itu akan memandu bukan hanya membaca Al-Quran dan Shalawat, tetapi juga mengadirkan fitur ilmu tafsirnya. sehingga penggunanya dapat memahami betul mulai dari sejarah turunnya ayat Al-Quran dan maksud dari ayat yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga :  Santri dan Pemuda Motor Penggerak Persatuan Bangsa

Chief Executive Officer (CEO) Kedaulatan Santri (KESAN), Hamdan Hamedan mengatakan, Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Dari jumlah 270 juta jiwa, sekitar 55 persen usia penduduknya dalam masa produktif. Sehingga Indonesia punya bonus demografi.

Dengan kondisi itu, seharusnya yang berjaya adalah aplikasi islami buatan anak negeri. Hal inilah yang melandasi Kesan lahir.

“Santri sudah berdaulat. Kedaulatan santri tujuannya untuk mendorong di bidang islami dan ekonomi. Makanya kita membuat marketplace (pasar daring) yang ramah terhadap muslim dan santri,” atanya saat podcast di Indoposco yang dikutip, Rabu (3/11/2021).

Baca Juga :  Menag Ajak Santri Miliki Komitmen Bela Tanah Air di Sepanjang Hidupnya

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button