Nasional

Halangi Penyidikan Kasus LPEI, Kejagung Tetapkan 7 Tersangka

INDOPOSCO.ID – Jaksa penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan tujuh orang tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi, pada Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) tahun 2013-2019.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengatakan, penetapan para tersangka tersebut karena sudah terlibat proses penyidikan kasus dugaan korupsi pembiayaan ekspor nasional pada LPEI tersebut.

“Tujuh orang saksi menjadi tersangka atas tidak pidana, menghalangi penyidikan atau tidak memberikan keterangan dalam penyidikan dugaan tindak pidana korupsi LPEI,” kata Leonard dalam keterangan virtual, Selasa (2/11/2021).

Ia mengatakan, para tersangka menolak memberikan keterangan dengan alasan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, sehingga menyulitkan penyidikan kasus dugaan tindak pidana.

Koprupsi LPEI yang masih ditangani tim penyidik Satgasus Jampidsus. Untuk ketujuh orang tersangka itu adalah IS selaku mantan Direktur Pelaksana UKM dan Asuransi Penjaminan LPEI Tahun 2016-2018.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button