Gaya Hidup

Danamon dan Grab Berkolaborasi Luncurkan Kartu Kredit Inovatif Kampanye #Bisalah #Jadi Diri Gue

INDOPOSCO.ID – Danamon berkolaborasi dengan Grab meluncurkan Kartu Kredit Danamon – Grab yang inovatif untuk mendukung gaya hidup generasi muda agar menjadi smart spender dan mengakomodasi kebutuhan mereka secara optimal.

Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDiriGue, namun tetap memegang kendali atas pengeluaran mereka.

Hadir pada acara konferensi pers virtual tersebut Yasushi Itagaki, selaku President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Neneng Goenadi, selaku Country Managing Director Grab Indonesia, Riko Abdurrahman, selaku President Director PT Visa Worldwide Indonesia, Kertapradana, selaku Director of Partnership and Business Development Grab Indonesia, Naoki Mizoguchi, selaku, Global Alliance Strategy Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Lanny Hendra, selaku Consumer Business Head PT Bank Danamon Indonesia, Tresia Sarumpaet, selaku Unsecured Business Head PT. Bank Danamon Indonesia Tbk, Taufan Teguh Akbar selaku CEO Rumah Millennials, Lukman Benjamin Mulia selaku CEO Creativox Media, dan Komika Indonesia, Aci Resti.

Generasi muda sekarang, atau yang disebut dengan Generasi Millenials dan Generasi Z, adalah generasi usia paling produktif. Generasi ini sudah sepenuhnya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan berbagai pilihan hidup, karena mendapatkan jauh lebih banyak akses terhadap informasi.

Mereka mempunyai kebutuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan mendukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti transportasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan bersosialisasi dari mana saja seperti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan streaming. Mereka juga lebih cenderung untuk melakukan transaksi keuangan secara cashless.

Grab, sebagai salah satu perusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, melihat karakteristik khusus generasi muda pengguna aplikasinya. Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25 – 34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dan memiliki anak.

Mereka cenderung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara optimal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi tentang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan menjadi smart spender.

“Melalui kerja sama Danamon dan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan berada di “kursi pengemudi” atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDiriGue dalam mengejar aspirasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan mereka. Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini merupakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” kata President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Yasushi Itagaki.

Neneng Goenadi selaku Country Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu generasi muda untuk menjadi diri sendiri. “Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup keseharian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen-Z yang digital savvy,” tutur Neneng.

“Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Danamon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kredit menjadi unsur sangat penting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah. Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Danamon – Grab ini sudah menjadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh persen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat Indonesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90% transaksi belanja masyarakatnya menggunakan kartu contactless. Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses credit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nyaman, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #JadiDiriGue,” ujar Riko Abdurrahman, selaku Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button