Nasional

Bea Cukai Genjot Ekspor Produk Pertanian dan Maksimalkan Peran e-Commerce

INDOPOSCO.ID – Sebagai negara agraris, Indonesia memiliki potensi hasil pertanian yang sangat menjanjikan. Selain itu, peran digital marketing (e-commerce) saat ini sangat membantu masyarakat dalam mengembangkan usahanya.

Memaksimalkan hal tersebut, melalui asistensi Bea Cukai berupaya untuk menggali potensi hasil pertanian dan memaksimalkan peran e-commerce untuk mendorong kemajuan ekspor nasional.

Bea Cukai Pontianak turut serta dalam kegiatan focus group discussion (FGD) dan sosialisasi perkarantinaan dalam rangka pencapaian gerakan tiga kali lipat ekspor (GRATIEKS) komoditas pertanian di Kalimantan Barat, Selasa (12/10). Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas I Pontianak tersebut, diikuti oleh para pelaku usaha di bidang pertanian dan holtikultura di wilayah Kalbar.

Baca Juga : Hasil Klinik Ekspor Bea Cukai, Jengkol asal Sumbar dan Nipah dari Aceh Tembus Pasar Internasional

“Kami siap mendampingi dan membantu, peluang ekspor komoditas tanaman pangan dan holtikultura di Kalimantan Barat sangat besar, seperti produk bengkuang, buncis, tomat segar, dan ketimun. Ekspor produk tersebut dan hasil pertanian lainnya tentu dapat menciptakan dampak positif bagi perekonomian masyarakat. Perlu peran semua pihak yang terkait guna meningkatkan potensi ekspor produk pertanian tersebut,” ujar Kasubdit Komunikai dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman.

Sementara di Aceh, Bea Cukai Langsa melakukan kunjungan ke Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Aceh Tamiang, Kamis (28/10). Dalam kunjungan ini, Bea Cukai Langsa bertujuan untuk mendengar secara langsung paparan dan proyeksi ke depan terkait dengan produksi Nilam dan potensi untuk dapat di ekspor ke berbagai negara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button