Nasional

Pembangunan Rusun ASN di Kalbar Hampir Rampung

INDOPOSCO.ID – Pembangunan rumah susun (Rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Provinsi Kalimantan Barat progresnya hingga saat ini telah mencapai 95 persen. Rusun yang dibangun satu tower setinggi enam lantai tersebut memiliki 68 unit hunian tipe 45 dan dapat menampung puluhan pegawai beserta keluarganya.

“Pembangunan Rusun ASN di Kalimantan Barat saat ini hampir rampung dan fasilitasnya setara dengan apartemen. Jadi kami harap ASN bisa tinggal dengan nyaman dan bekerja optimal,” ujar Sekretaris Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Ir. M Hidayat MM saat melakukan kunjungan lapangan ke lokasi pembangunan Rusun ASN di Kalimantan Barat, Minggu (31/10/2021).

Hidayat menerangkan, pembangunan Rusun untuk ASN di Kalimantan Barat ini adalah upaya pemerintah untuk memenuhi kebutuhan hunian yang layak. Saat ini masih banyak pegawai pemerintah yang belum memiliki hunian.

Baca Juga : Kementerian PUPR Bangun Rusun untuk ASN di Banjarmasin

Saat ini, imbuhnya, pembangunan Rusun menjadi salah satu alternatif hunian yang mau tidak mau harus dilaksanakan oleh pemerintah. Hal itu dikarenakan luas lahan untuk perumahan dan permukiman semakin terbatas sedangkan kebutuhan hunian masyarakat terus meningkat.

“Kami berharap pembangunan Rusun ASN ini bisa terlaksana dengan baik di lapangan. Untuk kontraktor pelaksana kami juga minta tetap jaga Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) serta mematuhi protokol kesehatan yang berlaku di masa pandemi ini,” tandasnya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Kalimantan I, Andy Suganda didampingi Kepala Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Kalimantan Barat, Muh. Irsan Basalamah menyatakan, dari data yang ada saat ini tercatat progres pembangunan Rusun ASN di Kota Pontianak telah mencapai 95 persen. Pembangunan fisik dan unit hunian sudah hampir rampung dan saat ini para pekerja tinggal merapikan sejumlah pekerjaan prasarana sarana dan utilitas serta membuat taman untuk penghijauan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button