Nasional

Ketua KPK: Gunakan Bahasa Kesatuan Antikorupsi Perangi Perilaku Koruptif

INDOPOSCO.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengajak semua pihak termasuk pemuda untuk menggunakan satu bahasa kesatuan antikorupsi dalam memerangi korupsi dan perilaku koruptif.

Ini dilakukan, kata Firli, agar seluruh anak bangsa memiliki satu kesamaan pandangan dalam melihat dua hal buruk ini sebagai kejahatan kemanusiaan yang keji, hina serta penuh dosa, agar perbuatan tercela ini tidak lagi dianggap sebagai laten, budaya warisan peninggalan leluhur bangsa, apalagi dianggap sebagai hal yang biasa.

Menurut Firli bahasa kesatuan antikorupsi adalah seruan menolak perilaku koruptif dan gerakan generasi muda Indonesia untuk terbebas dari budaya korupsi.

“Penggunaan bahasa kesatuan antikorupsi akan mempersatukan kelompok muda pemberantas korupsi, membangkitkan semangat antikorupsi dari dalam diri dan menumbuhkan kesadaran generasi untuk menolak korupsi,” ujar Firli Bahuri, melalui keterangan tertulis, Kamis (28/10/2021).

Firli mengatakan tema besar peringatan Sumpah Pemuda kali ini. “Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh” seyogianya menjadi inspirasi bagi semua untuk selalu menggelorakan semangat darah muda kaum muda, agar senantiasa tampil terdepan sebagai agen perubahan sekaligus motor kemajuan untuk mengakselerasi terwujudnya cita-cita, impian, harapan dan tujuan bernegara.

“Bukan hal yang mudah untuk mewujudkan tujuan bernegara, apalagi di tengah dinamika, tantangan global dengan segudang problemantika, serta situasi serta kondisi sosial ekonomi saat ini di mana masyarakat sangat rentan terfragmentasi,” katanya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button