Nasional

BKSDA Lepasliarkan Delapan Satwa Langka ke Hutan

INDOPOSCO.ID – Sebanyak 8 ekor satwa dilindungi dilepasliarkan oleh Balai Konservasi Sumber Daya Sumatera Selatan (BKSDA Sumsel) ke Suaka Marga (SM) Satwa Padang Sugihan, Kecamatan Muara Padang, Kabupaten Banyuasin, Sabtu.

Masing-masing satwa antara lain 2 ekor Kukang Sumatera (Nycticebus coucang), 2 ekor Elang Bido (Spilornis chela), 2 ekor Elang Bondol (Haliastur indus).

Lalu satu ekor Elang Paria (Milvus migrans), satu ekor Betet Ekor-Panjang (Psittacula longicauda), pembebasan dipimpin langsung oleh Kepala BKSDA Sumatera Selatan Ujang Wisnu Barata.

Kepala BKSDA memastikan, sebelum dilepasliarkan satwa tersebut sudah dinyatakan sehat oleh dokter hewan dari Yayasan Alobi Kepulauan Bangka-Belitung.

Kesehatan satwa dilindungi itu dibuktikan dengan adanya surat keterangan kesehatan hewan bernomor 524.32/971/PKH/X/2021,125/UPTD.RSH/SKKH/IX/2021, dan 126/UPTD.RSH/SKKH/IX/2021.

Tidak hanya itu, ia menarangkan, satwa itu juga sudah dinyatakan pantas untuk dilepasliarkan, karena telah melewati masa karantina selama beberapa pekan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button