Nasional

Rakornas ICCN 2021: Akselerasi Jejaring Kota/Kabupaten Kreatif Bangkit Lebih Kuat Pascapandemi

INDOPOSCO.ID – Indonesia Creative Cities Network (ICCN) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) 2021 dengan Kota Pontianak dan Singkawang menjadi tuan rumah kali ini.

“Dengan simpul jejaring kreatif di 210+ se-Indonesia, ICCN senantiasa aktif mewujudkan cita-cita besar dari para pelaku Ekonomi Kreatif melalui penguatan jejaring forum lintas komunitas hingga memajukan berbagai potensi kreativitas lokal sampai mendunia,” kata Ketua Umum ICCN Fiki Satari.

Fiki menambahkan, ICCN sejak awal merespons pandemi Covid-19 dengan secara langsung membantu jejaring komunitas kreatif agar mampu bertahan dan bangkit melalui situasi pandemi, dengan program dan gerakan nasional “Aksi Bersama Bantu Sesama”.

“Kolaborasi bersama berbagai pihak dalam upaya pemulihan ekonomi nasional yang begitu terdampak situasi pandemi Covid-19 terus dilaksanakan demi bersama-sama tangkas mempercepat progres kemajuan Bersama,” ujar Fiki.

Baca Juga : Peluang di Sektor Digital Harus Dimanfaatkan secara Ekonomi

Rakornas yang merupakan program tahunan ICCN sempat terkendala pandemi, hingga akhirnya kini dapat terlaksana pada 20-24 Oktober 2021 di Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat. Tema Rakornas kali ini adalah “Besehe, Bekrenah, Kite Kincah!” yang dapat diartikan sebagai: “Semangat (Bergerak), Berkarya (Kreativitas dan Inovasi), Kita Lakukan Bersama (Berkolaborasi)”.

“Rakornas ini dimanfaatkan pula untuk menajamkan koordinasi seluruh jejaring kreatif atas peran-peran strategis untuk dapat bangkit lebih kuat hingga bersiap menjalani era pascapandemi,” lanjut Fiki.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button