Nasional

Kemenag Gelar Pertunjukan Wayang Virtual Peringati Hari Santri

INDOPOSCO.ID – Kementerian Agama (Kemenag) akan menggelar pertunjukan wayang secara virtual bertajuk “Semar Bangun Pesantren” sebagai rangkaian peringatan Hari Santri 2021 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

“Ikhtiar merawat kebudayaan harus terus dilakukan, salah satunya melalui pergelaran wayang,” ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan tertulis yang diterima dari Jakarta, Rabu (20/10).

Pagelaran Wayang itu menghadirkan dalang Ki Gondong Al-Frustasi, sinden Agnes Sefronzo, dan pelawak Marwoto. Menag Yaqut dijadwalkan akan menyaksikan langsung dari Asrama Haji Pondok Gede.

Pergelaran wayang juga akan disiarkan langsung mulai pukul 19.30 WIB melalui kanal media sosial Kementerian Agama. Masyarakat dapat bergabung melalui aplikasi Zoom Meeting dengan ID 843-8659-7725 dan kode sandi “wayang”.

Baca Juga : BPJH Kemenag Sertifikasi 27.188 Produk

Yaqut mengatakan pergelaran wayang ini ingin memberi pesan tentang perkembangan pesantren di tengah dinamika tradisi masyarakat sekitarnya. Gelaran ini diharapkan dapat menjadi refleksi bagi santri dan masyarakat umum dalam menguatkan harmoni antara agama dan budaya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button