Nasional

Jubir Pemerintah: Hampir 75 Persen Masyarakat Rajin Cuci Tangan

INDOPOSCO.ID – Juru Bicara Pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru dr. Reisa Broto Asmoro mengatakan hampir 75 persen masyarakat di Indonesia saat ini sudah rajin mencuci tangan.

“Survei memperlihatkan bahwa hampir 75 persen anggota masyarakat sudah sering mencuci tangan. Artinya 8 dari 10 orang Indonesia, membersihkan tangannya sekitar 8 sampai dengan 10 kali sehari,” ujar Reisa dalam keterangan pers Hari Cuci Tangan Sedunia yang disaksikan secara virtual, di Jakarta, Jumat (15/10).

Perihal ini dikatakan Reisa mengambil laporan hasil survey perilaku masyarakat pada masa pandemi COVID- 19 yang dilakukan Badan Pusat Statistik( BPS) pada periode 13-20 Juli 2021.

Ia mengatakan walaupun terkesan sederhana, cuci tangan pakai sabun( CTPS) sudah menyelamatkan banyak nyawa, diawali dari mencegah penularan COVID-19 lebih luas hingga menekan potensi wabah yang berfokus dan berawal dari Indonesia.

“Praktik cuci tangan yang meningkat drastis sejak pandemi dimulai Maret 2020 yang lalu, meskipun tidak 100 persen memutus penularan virus Sars Cov-2 penyebab COVID, tapi mampu membatasi penularan pada batas tertentu,” ujar Reisa.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button