Nasional

Jelang Pembukaan Penerbangan internasional Bandara Ngurah Rai, Ini Kata Kemenhub

INDOPOSCO.ID – Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Novie Riyanto memastikan kesiapan Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Bali, menjelang pembukaan penerbangan internasional bandara tersebut pada 14 Oktober 2021.

Novie, yang didampingi Direktur Keamanan Penerbangan, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV, Dir Ops Angkasa Pura I, GM AirNav, Sekda Provinsi Bali, dan Danlanud I Gusti Ngurah Rai, menyatakan kesiapan pembukaan penerbangan internasional ditunjukkan salah satunya dengan melakukan simulasi pelayanan di terminal kedatangan internasional.

“Kami bersama-sama melakukan pengecekan langsung dan melihat simulasi pelayanan di terminal kedatangan internasional di Bandara Ngurah Rai. Semua proses di bandara disimulasikan dengan detail dan kami menilai semua sudah dipersiapkan dengan baik,” katanya dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (10/10), seperti dikutip Antara.

Novie mengatakan beberapa fasilitas pelayanan telah tersedia dan beroperasi dengan baik di terminal kedatangan internasional.

Lanjut dia, semua hal terkait fasilitas untuk protokol kesehatan juga telah tersedia seperti tempat pemeriksaan untuk penumpang dengan suhu 38 derajat Celcius, tempat pemeriksaan dokumen kesehatan, 20 bilik untuk pengambilan sample test PCR, tempat pemeriksaan keimigrasian, baggage handling system, alat pengatur suhu ruangan, FIDS, tempat pemeriksaan kepabeanan dan holding area sebagai ruang tunggu hasil swab PCR.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button