Nasional

Kementerian PPPA Selidiki Dugaan Pencabulan Anak di Luwu Timur

INDOPOSCO.ID – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menurunkan tim investigasi untuk mengumpulkan sejumlah kenyataan atas kasus dugaan rudapaksa kepada 3 anak di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, yang dihentikan Polres setempat pada 2019.

“Kami masih mengumpulkan fakta-fakta, jadi kami turun ke sini untuk menemukan fakta-fakta itu,” ujar Tim Leader Kementerian PPPA Taufan usai melakukan pertemuan di Kantor UPT Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Sulsel di Jalan Letjen Hertasning, Makassar, Sabtu.

Kendati demikian, dia enggan membeberkan hasil pertemuan dengan pihak PPA terkait sejumlah pembicaraan yang membahas mengenai penanganan kasus tersebut. Tim yang diturunkan empat orang dan akan menyusul lagi koordinator tim.

“Kami belum bisa memberikan keterangan karena ini baru proses awal. Kami ulang proses ini dari awal untuk melihat fakta-fakta di lapangan. Kami masih di sini sampai proses selesai,” tuturnya menanggapi pertanyaan wartawan terkait penanganan kasus itu.

Ia berkata kehadiran Tim Kementerian PPPA untuk mencari bukti dan mengumpulkan fakta- fakta supaya kasus ini dapat terbuka secara jelas benderang, mengingat insiden itu mengaitkan anak- anak yang diduga jadi korban pencabulan oleh ayahnya sendiri berinisial SA.

“Kami mencari fakta di sini. Yang jelas kami melakukan pengumpulan fakta dari semua pihak terkait. Kalau semua (lokasi) diberitahu bakal dikunjungi, nanti mereka akan siap-siap. Kita ingin memberi elemen kejutan agar tidak dipersiapkan (data-datanya),” ucap Taufan.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button