Nasional

Bea Cukai Gencar Asistensi Para Pelaku Usaha

INDOPOSCO.ID – Pemerintah terus berupaya menggerakkan roda perekonomian di tengah perlambatan akibat pandemi Covid-19. Salah satu yang dilakukan adalah dengan meningkatkan volume ekspor dari industri dalam negeri baik yang berskala besar maupun UMKM.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah menyampaikan bahwa sebagai salah satu instansi yang memiliki kewenangan di bidang ekspor, Bea Cukai secara aktif membantu pelaku usaha di daerah untuk merealisasikan ekspor menembus pasar global dengan melakukan asistensi dan dukungan.

“Bea Cukai berkomitmen dalam mendorong pelaku usaha di wilayah pelayanan masing-masing untuk melakukan ekspor. Ekspor produk lokal andalan menjadi fokus utama Bea Cukai dalam melakukan ekspor daerah tersebut,” ujar Firman.

Dikatakan Firman Bea Cukai aktif “jemput bola” mendatangi para pelaku usaha dalam rangka mengasistensi untuk mendorong ekspor, seperti yang dilakukan Bea Cukai Ambon yang mengunjungi PT East Indian Agency Products, perusahaan yang berfokus pada komoditi pala, baik dalam bentuk biji maupun bunga pala (fuli) yang kemudian dikeringkan dengan proses pemanasan dan dikirim ke Surabaya atau Bogor untuk diproses lebih lanjut yang salah satunya untuk diekspor. Dari kunjungan ini diharakan perusahaan dapat melakukan ekspor langsung dari Ambon sehingga berdampak pada peningkatan perekonomian Maluku dan Ambon khususnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button