Nasional

GP Ansor dukung Muktamar NU digelar 2021

INDOPOSCO.ID – Gerakan Pemuda (GP) Ansor sepakat dengan pesan sejumlah kiai sepuh Nahdlatul Ulama (NU) yang menghendaki agar Muktamar ke-34 NU bisa digelar pada 2021.

Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor Luqman Hakim dalam keterangannya mengatakan Ansor memperhitungkan saat ini tidak ada alasan lebih kuat untuk penundaan lagi muktamar. Sesuai hasil Konferensi Besar (Konbes) NU 2020, Muktamar ke-34 diputuskan digelar di Provinsi Lampung pada Oktober 2021.

Puluhan kiai sepuh dan putra kiai (gus) Jawa Timur sudah berjumpa di Ponpes Lirboyo, Kediri. Dalam pertemuan itu, mereka mengusulkan agar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) lekas memutuskan muktamar digelar pada 2021, tidak ditunda lagi seperti tahun lalu. Para kiai memperhitungkan agenda muktamar penting untuk jalannya badan dan saat ini pandemi Covid- 19 juga sudah lebih teratasi.

“Jika yang menjadi kekhawatiran adalah pandemi Covid-19, justru saat ini kita bisa melihat bangsa ini terbukti mampu mengendalikan dengan baik wabah. Bahkan, perlahan kekebalan kolektif (herd immunity) juga sudah mulai terbentuk. Sehingga sangat mungkin jika muktamar digelar tahun ini,” kata Luqman Hakim seperti dikutip Antara, Rabu (22/9/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button