Nasional

Bea Cukai Gelar Operasi Pasar dan Sosialisasi Tekan Rokok Ilegal

INDOPOSCO.ID – Sebagai bentuk upaya meningkatkan pengawasan serta mengamankan Indonesia dari bahaya laten peredaran rokok ilegal, Bea Cukai dengan program Gempur Rokok Ilegal kembali lakukan operasi pasar yang menyasar pasar-pasar tradisional dan warung di berbagai daerah pengawasan Bea Cukai. Dengan mengutamakan sosialisasi dan penindakan atas rokok ilegal yang beredar, Bea Cukai mengunjungi pasar di wilayah Ambon, Kaimana, Langsa serta Tembilahan.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah, mengatakan bahwa kewenangan Bea Cukai adalah melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok di Indonesia. Dengan mengedepankan hal tersebut, tentunya Bea Cukai berhak untuk melakukan penindakan atas rokok ilegal yang beredar.

“Kami tekankan sekali lagi, operasi Gempur Rokok Ilegal merupakan operasi untuk menindak dan menekan rokok ilegal di Indonesia. Kami targetkan tahun ini peredaran rokok ilegal nasional menjadi 3% dan tentunya kami harap tidak ada lagi oknum yang berupaya mengedarkan barang ilegal tersebut,” ungkap Firman.

Operasi pasar yang dilakukan di berbagai daerah ini menjadi bukti keseriusan Bea Cukai dalam meminimalisir peredaran rokok ilegal nasional. Mulai dari wilayah Banda, Bea Cukai Ambon adakan operasi pasar berantas rokok ilegal di Pulau Banda Naira, hingga adakan sosialisasi ciri rokok ilegal kepada pemilik warung di sekitaran Pelabuhan setempat.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button