Nasional

PTM Terbatas Dihentikan Tiga Hari Bila Ada Siswa Terinfeksi

INDOPOSCO.ID – Pemerintah akan menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sekolah selama tiga hari apabila dalam pelaksanaannya ditemukan siswa terinfeksi Covid-19, kata Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito.

“Jika nanti ditemukan ada siswa yang terinfeksi Covid-19, kegiatan PTM di sekolah tersebut akan dihentikan selama tiga hari,” kata Wiku Adisasmito saat menyampaikan keterangan pers secara virtual yang dipantau dari kanal YouTube BNPB di Jakarta, Selasa (31/8).

Wiku mengatakan hasil survei menunjukkan mayoritas peserta didik memiliki kesadaran dan kemauan untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi Covid-19 nasional.

Vaksinasi bagi peserta didik maupun tenaga pendidik, kata Wiku, merupakan upaya pemerintah untuk memastikan perlindungan yang optimal dalam menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Wiku mengatakan hingga Selasa siang ini, sebanyak 1,9 juta pendidik dan 1,7 juta anak usia 12 sampai 17 tahun yang tergolong usia pelajar, sudah divaksin secara penuh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button