Nasional

Panglima TNI-Kapolri Minta Maksimalkan 3T dan Vaksinasi di Bali

INDOPOSCO.ID – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungan ke tempat isolasi terpusat di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Denpasar, Bali berharap agar pelaksanaan testing, tracing dan treatment (3T) hingga vaksinasi dapat berjalan optimal.

“Kami harap 3T bisa maksimal dan vaksinasi bisa dengan optimal sehingga dosis kedua bisa tuntas 100 persen,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar, Bali, Minggu (29/8/2021).

Ia mengatakan, dengan adanya proses vaksinasi ini, diharapkan dapat menekan laju kasus dan level PPKM Bali yang saat ini masih level 4 dan bisa bergeser ke level 3.

“Level Bali yang saat ini masih level 4 di minggu-minggu depan bisa bergeser ke level 3 dan 2 sehingga terjadi kelonggaran dan aktivitas ekonomi meningkat dan perekonomian Bali semakin baik seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Terkait dengan masalah tracing, kata Kapolri perlu ada sinkronisasi data antara pusat dan daerah sehingga testing, tracing dan treatment bisa maksimal.

“Kalau dilihat dari progresnya (Bali) bagus dari perkembangan yang ada, laju aktif harian turun, yang tadinya sempat di atas 1.000 kasusnya dan saat ini bisa turun. Ini perkembangan yang bagus,” tandasnya seperti dikutip Antara, Minggu (29/8/2021).

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button