Nasional

Kominfo Tingkatkan Kompetensi Pranata Humas Melalui Konten Multimedia

INDOPOSCO.ID – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) kembali menghelat bimbingan teknis bagi Pranata Humas untuk meningkatkan kompetensi memproduksi konten multimedia kreatif pada Rabu, (25/6).

Acara yang dihadiri secara daring oleh hampir 700 Pranata Humas dari seluruh Indonesia ini menekankan bahwa membuat konten kreatif tidak perlu menggunakan alat dan aplikasi yang canggih. Dengan berbekal telepon pintar atau komputer dan aplikasi pengolah grafis yang tanpa berbayar, Pranata Humas dapat menyampaikan informasi yang menarik bagi masyarakat.

Plt. Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik, Bambang Gunawan, menyatakan bahwa hoaks dan konten negatif mudah ditemui di media sosial.

“Media sosial bagai pedang bermata dua. Selain sebagai tempat berinteraksi dengan kerabat, media sosial juga merupakan tempat banjirnya informasi yang belum tentu bernilai positif,” tutur Bambang.

Content creator, Estu Saputro yang juga menjadi narasumber dalam acara ini menjelaskan bahwa klasifikasi, platform, manfaat dan dampaknya perlu diperhatikan saat membuat konten.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button