Nasional

Mendagri Minta Pemda Jangan Lengah Penurunan Level PPKM

INDOPOSCO.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian meminta pemerintah daerah (pemda) agar tidak lengah oleh karena adanya penurunan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayahnya masing-masing.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Jenderal Bina Administrasi Wilayah Kemendagri Suhajar Diantoro dalam keterangan pers, di Jakarta, Selasa (24/8) mengatakan, Mendagri mengingatkan penerapan protokol kesehatan 5M, kemudian 3T atau testing, tracing, dan treatment dan vaksinasi cakupan tinggi harus tetap dipertahankan (24/8).

Bahkan, pelonggaran PPKM di beberapa daerah yang turun dari level 4 menjadi level 3, harus tetap disertai ketaatan terhadap prosedur yang sudah dibuat, seperti taat mengirimkan laporan hasil penerapan PPKM berskala level tiap pekannya. Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 35, 36 dan 37 Tahun 2021.

“Termasuk, perbaikan data terkait Covid-19 ini, jangan sampai data kita tidak sinkron atau input yang terlambat. Kalau data dibiarkan terus tak sama atau tidak sinkron, ini kan bahaya, pengambilan keputusan kita harus berdasarkan data. Dan, ini yang kami tambahkan dalam Inmendagri ini,” tambahnya dikutip dari Antara.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button