Nasional

NTB Tawarkan Industri Paket Wisata Superbike

INDOPOSCO.ID – Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat Yusron Hadi mendorong industri pariwisata mempersiapkan paket- paket wisata guna menyongsong perhelatan akbar balap motor internasional FIM World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, pada 12-14 November 2021.

“Secepatnya, kita akan rapatkan dengan pelaku wisata mulai dari hotel, biro perjalanan wisata, restoran, dan UMKM untuk segera menyiapkan paket- paket wisata apa saja yang bisa diberikan kepada wisatawan yang nantinya datang ke perhelatan WSBK maupun MotoGP,” ujarnya di Mataram, NTB, Minggu (22/8).

Yusron menjelaskan skema paket- paket wisata ini penting untuk segera bisa diwujudkan sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke NTB selain menonton WSBK maupun MotoGP.

“Bagaimana teknisnya, pelaku wisata dan UKM sudah paham. Harapan kita selain menonton WSBK dan MotoGP wisatawan juga bisa mengunjungi destinasi lain di NTB, seperti Gili, Senggigi dan masih banyak lagi,” tutur Yusron.

Selain paket-paket wisata, menurut Yusron yang tidak kalah penting untuk bisa disetarakan adalah mem- branding perhelatan WSBK maupun MotoGP. Hal ini penting mengingat waktu pelaksanaan WSBK pada 12-14 Nopember tidak lama lagi.

“Masalah branding perlu juga disuarakan, sehingga perhelatan ini bisa terpublikasi secara luas, baik itu melalui media sosial, media massa maupun pembuatan pamflet dan spanduk serta umbul- umbul yang berkaitan dengan WSBK,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi NTB terus berbenah menyiapkan semua sektor pendukung untuk menyukseskan penyelenggaraan WSBK 2021 dan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button