Nasional

Ketua MPR Apresiasi Penyelamatan WNI di Afghanistan

INDOPOSCO.ID – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kinerja Tim Evakuasi Indonesia yang berhasil mengevakuasi 26 warga negara Indonesia (WNI) di Afghanistan.

“Keberhasilan evakuasi tersebut menandakan bahwa pemerintah Indonesia sangat serius dalam mengamankan dan menyelamatkan setiap nyawa WNI,” kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo, dalam keterangan tertulis yang diterima oleh ANTARA di Jakarta, Minggu (22/8).

Tim Evakuasi Indonesia terdiri dari Kementerian Luar Negeri, TNI Angkatan Udara, Badan Intelijen Negara (BIN), serta Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Kabul.

Selain mengevakuasi 26 WNI, lima warga negara Filipina dan dua warga negara Afghanistan, yang masing- masing suami dari WNI dan staf lokal KBRI di Kabul, juga berhasil dievakuasi oleh pemerintah Indonesia.

Menurut Bamsoet, keberhasilan Tim Evakuasi Indonesia dalam menyelamatkan warga Filipina atas permintaan pemerintah Filipina merupakan bentuk gotong royong antar negara yang ditunjukkan oleh pemerintah Indonesia.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button