Nasional

BPIP: 76 tahun Merdeka, Indonesia Harus Kejar Ketertinggalan IPTEK dan Komunikasi

INDOPOSCO.ID – Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Romo Antonius Benny Susetyo mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk mengejar ketertinggalan dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi.

Menurutnya saatnya bangsa indonesia memiliki kemandirian dan percaya terhadap kemampuan inovasi anak-anak bangsa, sehingga diyakini bangsa Indoneisa akan memiliki kemajuan, tumbuh dan tangguh.

“Persoalan kita selalu hidup dalam reaktivisme dan kita tidak berani menjadi bangsa yang mandiri yang percaya terhadap kemampuan inovasi anak bangsa, Kapan kita menjadi bangsa yang maju?”, kata Romo Benny kepada INDOPOSCO, Sabtu (21/8/2021).

Menurutnya, dengan spirit nilai-nilai Pancasila, kerja keras, disiplin, gotong royong maka dipastkan pengembangan, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi komunikasi pada generasi bangsa akan tercapai.

“Bangsa yang besar adalah bangsa memiliki keadaban dan keadaban saat ini ditentukan oleh kemampuan kita untuk membangun inovasi, kreatiftas dan itu harus memiliki jiwa merdeka”, jelasnya.

Dirinya berharap dengan momentum HUT Kemerdekaan ke-76 Indoneisa ini seluruh elemen bangsa keluar dari sikap-sikap yang egois, cara berfikir yang sempit, dan merasa paling benar. Tetapi momentum ini dijadikan momentum bersama untuk mencapai cita-cita bangsa.

“Jiwa merdeka adalah keluar dari kesempitan cara berfikir, keluar dari sikap-sikap egois dan keluar dari sikap-sikap yang merasa diri paling benar yang lain salah”, ungkapnya.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button