Nasional

Dorong Potensi Ekspor Daerah, Bea Cukai Tingkatkan Sinergi dengan Instansi Lain

INDOPOSCO.ID – Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi lain dalam rangka menggali potensi ekspor dan mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. Kali ini sinergi dilakukan oleh Bea Cukai Timika dan Bea Cukai Gresik di masing-masing wilayah.

Kepala Kantor Bea Cukai Timika, Muhammad Rofiudzdzikri beserta jajaran, pada Senin (16/8) mengunjungi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Mimika untuk memenuhi undangan pembahasan potensi ekspor di daerah Mimika.

Dalam kunjungan kali ini, Kepala Kantor Bea Cukai Timika beserta jajarannya disambut langsung oleh Kepala Disperindag Kabupaten Mimika, Petrus Pali. Kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemaparan oleh pihak Disperindag tentang komoditi yang nantinya dapat dijadikan produk ekspor unggulan daerah Mimika, seperti pinang, agu, gaharu, dan produk perikanan. Petrus Pali lebih lanjut meminta kerja sama Bea Cukai Timika untuk senantiasa turut serta dalam mendorong dan memfasilitasi terwujudnya realisasi ekspor.

“Bea Cukai Timika berkomitmen untuk  terus mendorong dan memfasilitasi ekspor, tujuannya agar dapat meningkatkan nilai jual produk unggulan serta nantinya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi khususnya di daerah Timika,” ujar Dzikri.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button