Nasional

Tahun Depan Menkes Fokus Kendalikan Penularan Covid-19

INDOPOSCO.ID – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan (Kemenkes) akan fokus mengendalikan Pandemi Covid-19. Ini agar laju penularan terus berada di bawah kapasitas pelayanan kesehatan nasional pada 2022 dengan mendorong penerapan protokol kesehatan, melakukan deteksi, dan melakukan vaksinasi.

Dalam RUU APBN 2022 yang dibacakan Presiden Jokowi, pemerintah menganggarkan belanja untuk sektor kesehatan sebesar Rp255,3 triliun atau 9,4 persen dari total belanja negara.

”Tiga strategi kesehatan ini, perubahan perilaku, deteksi, dan vaksinasi akan terus berjalan sampai pandemi berubah menjadi epidemi. Jadi jangan dikendorkan, tetap dibutuhkan meski kasus sudah menurun, bahkan mungkin menjadi bagian dari kehidupan kita sehari- hari ke depan,” kata Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers Nota Keuangan dan RUU APBN 2022 secara daring di Jakarta, Senin (16/8/2021).

Dia mengatakan, kasus Covid-19 aktif akan dikendalikan terus di bawah 600 ribu karena hanya 120 ribu dari 400 ribu tempat tidur di rumah sakit yang dapat dialokasikan untuk penderita Covid-19.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button