Nasional

Mensos: Jadikan Momentum Kemerdekaan Sebagai Spirit Tangani Pandemi

IPSM Nasional Selenggarakan Vaksinasi untuk 2.000 Orang

INDOPOSCO.ID – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengajak semua pihak menanggulangi pandemi dengan menggelorakan spirit kemerdekaan dan gotong royong. Mensos mengajak semua pihak bersinergi baik itu perguruan tinggi, dunia usaha juga pilar-pilar sosial, termasuk Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM).

”Kami mendukung sentra vaksin yang menyasar pilar-pilar sosial, mahasiswa dan usia di atas 12 tahun. Juga, mengajak semua pihak menggelorakan spirit kemerdekaan dan gotong royong menjadi bagian tidak terpisahkan dari kerja di bidang sosial, ” ujar Mensos Risma saat membuka secara resmi acara vaksinasi yang disampaikan Direktur PSPKKM (Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga, dan Kelembagaan Masyarakat) Serimika Br Karo di Gedung Raden Dewi Sartika, Univeritas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (11/8/2021).

Spirit kemerdekaan, gotong royong dan kesetiakawanan sosial diperlukan dalam menanggulangi pandemi, sebab pemerintah tidak bisa bekerja sendirian melainkan perlu berkolaborasi dan bahu membahu agar program pemerintah yakni vaksinasi nasional bisa lebih cepat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat.

Mensos: Jadikan Momentum Kemerdekaan Sebagai Spirit Tangani Pandemi
Masyarakat Antusias Ikut Vaksinasi Dosis Pertama Pada Rabu (11/8/2021). Foto: Humas Kemensos

”Alhamdulillah menjelang HUT ke-76 tahun RI, kita bisa saksikan bersama bahwa spirit kemerdekaan dan gotong royong masih ada di tengah-tengah masyarakat, salah satunya dalam kegiatan vaksinasi yang diinisiasi oleh IPSM,” ucap Mensos.

Ketua Umum IPSM Nasional Hj Giwo Rubianto Wiyogo mengapresiasi kerja keras panitia dalam menyukseskan kegiatan vaksinasi sebagai wujud Indonesia tangguh.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button