Nasional

Mensos Ajak Generasi Muda Papua Ciptakan Peluang & Kreativitas di PON XX Papua

INDOPOSCO.ID – Kunjungan kerja Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini di hari kedua, yakni menyerahkan bantuan satu paket peralatan sablon kepada Komunitas _Creative Digital Papua_ atau biasa dikenal dengan sebutan (CDP).

CDP merupakan komunitas yang beranggotakan para pemuda dan pemudi Papua yang menekuni usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), usaha rintisan ( _startup_) yang memproduksi konten video, foto dan desain grafis

Dari bantuan yang diberikan itu diharapkan mereka dapat memanfaatkan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX-2021 sebagai peluang untuk menciptakan kreativitas.

“Kalian harus jeli melihat peluang agar jadi _business man_, jadi kata kuncinya adalah peluang. Kalau tidak, menciptakan peluang seperti ambil momen perhelatan PON dari orang-orang yang datang ke PON pasti butuh souvenir dan itu harus bisa dimanfaatkan,” ujar Mensos Risma.

Mensos pun menandaskan hal yang perlu dimiliki oleh seorang calon _business man_ adalah mental yang kuat serta pantang menyerah dan terus mencoba hingga meraih sukses.

“Kalau kalian tadinya bisa di bidang lain, seperti video di youtube, itu sama saja. Hanya medianya yang berbeda. Jangan bilang tidak bisa, tapi belum bisa sebab ke depannya bidang digital ini harus bisa menjadi daya jual, ” ungkap Risma.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button