Nasional

Tingkatkan Pelayanan, Bea Cukai Luncurkan Aplikasi SiANDRU

INDOPOSCO.ID – Berada di tengah pandemi Covid-19 menuntut instansi pemerintah untuk mengoptimalkan teknologi pada setiap proses bisnisnya. Menjawab tantangan ini, Bea Cukai Pasuruan menciptakan aplikasi SiANDRU yang berbasis dalam jaringan sebagai media untuk memberikan kemudahan pelayanan.

Kepala Kantor Bea Cukai Pasuruan, Hannan Budiharto, secara daring melalui acara soft launching yang mengundang pengguna jasa, menjelaskan, SiANDRU merupakan akronim dari sistem antrian depan dan layanan tanpa turun. Aplikasi ini merupakan inovasi terbaru yang diluncurkan guna meningkatkan kualitas pelayanan.

Hannan menambahkan, dengan apliasi SiANDRU, pengguna jasa dapat menyampaikan dokumen terlebih dahulu/sebelum hari seharusnya, sehingga petugas dapat menyiapkan layanan sebelum pengguna jasa tiba agar tidak perlu menghabiskan waktu tunggu terlalu lama untuk mendapatkan pelayanan.

Tidak hanya itu, kata Hannan, aplikasi ini menawarkan layanan tanpa turun/drive thru untuk dokumen tertentu. Dengan adanya layanan ini, durasi dalam penyerahan dokumen dapat lebih singkat dan dapat mengatasi permasalahan keterbatasan lahan parkir.

1 2Laman berikutnya
Sponsored Content
Back to top button